Table of contents: [Hide] [Show]

Contoh media online untuk promosi sangatlah mudah Anda jumpai sejak social media hadir di tengah-tengah masyarakat milenial. Sebelum era internet masuk dan mengenal yang namanya media promosi online, biasanya para pelaku bisnis atau pemilik usaha mengiklankan produk yang mereka jual dengan menggunakan media promosi konvensial. Contohnya seperti iklan cetak dan yang ditayangkan pada stasiun TV.

Beberapa tahun belakangan ini, media promosi online merupakan salah satu solusi cerdas untuk para pelaku bisnis demi meraih pendapatan serta keuntungan lebih banyak dengan cara yang lebih gampang, praktis, dan tentu saja efisien.

Contoh Media Online untuk Promosi, Temukan di Sini!

Promosi sebuah produk maupun jasa saat ini kian maju serta mudah untuk Anda lakukan semenjak media sosial populer. Ya, sejak hadirnya sosial media untuk melakukan promosi, mempromosikan bisnis tak lagi dilakukan melalui media cetak, televisi, atau radio.

Sekarang ini, bisa kita sebut sebagai era digital, yang mana media online adalah wadah yang populer untuk Anda manfaatkan guna mempromosikan suatu bisnis. Kehadiran media sosial dengan dukungan kekuatan internet sekarang ini punya potensi untuk mendukung kesuksesan promosi sebuah bisnis atau produk dengan gampang, murah, dan cepat.

Terlebih dengan beraneka macam media, beragam internet tools yang tersedia seperti blog, website, media sosial dan bersifat global, real time serta praktis menjadikan aktivitas promosi bisnis Anda bakal lebih maksimal. Pasalnya, jangkauannya lebih luas dan juga hampir tak ada batasan.

Lantas, apa saja media online yang mantap untuk Anda jadikan sebagai sarana promosi handal bagi bisnis yang Anda lakoni?

Baca juga : Pengertian Media Online, Kelebihan, Kekurangan, dan Manfaatnya

Facebook

Facebook merupakan contoh media online yang sampai saat ini masih tetap eksis serta menjadi pilihan bagi banyak orang untuk tetap dapat terhubung dengan keluarga maupun rekan-rekan di sosial media. Keberadaan media sosial satu ini menjadikan orang-orang lebih gampang dalam melakukan komunikasi serta mengunggah berbagai macam konten seperti video maupun foto.

Bukan hanya itu, Facebook sebagai media online untuk promosi bisnis yang banyak menjadi pilihan. Pasalnya, melakukan promosi di Facebook lebih mudah serta dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Instagram

Seperti yang Anda ketahui, Instagram jadi salah satu media online yang banyak penggunanya, baik di Indonesia maupun luar negeri. Anda pun dapat membuat berbagai macam iklan digital dengan memanfaatkan media sosial satu ini. Dengan pengguna yang lebih banyak, maka membuat Instagram ini menjadi media promosi online paling tepat untuk Anda jadikan pilihan.

YouTube

Tidak sedikit orang yang berpikiran bahwa YouTube ini adalah media promosi online yang jarang dipergunakan. Padahal, pengguna YouTube mengalami kenaikan. Selain itu, YouTube ini pun dapat diakses dengan gampang oleh siapa saja.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat YouTube sebagai media beriklan yaitu dengan mengunggah video melalui akun pribadi lalu sesudahnya silahkan memilih kategori apa yang tepat untuk promosi nantinya. Buatlah judul video dengan semenarik mungkin supaya penonton penasaran dan tertarik untuk mengklik video Anda. Jangan lupa juga untuk memakai keyword atau kata kunci yang banyak, ya!

TikTok

Contoh media online yang Anda pergunakan untuk promosi adalah TikTok. TikTok merupakan salah satu strategi digital marketing yang cukup ampuh sekarang ini. Dimana, para penggunanya membuat konten berbentuk video dengan mengikuti tren terkini. Pemakaian TikTok butuh analisis serta pengenalan cara kerja platform lebih dulu supaya hasil iklan yang Anda pasang bisa maksimal.

Twitter

Twitter juga menawarkan jasa iklan berupa Twitter Ads supaya Anda dapat menampilkan kampanye jasa maupun produk di Beranda Twitter pengguna. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan pemasukan atau penjualan bisnis Anda. Pada saat Anda mempromosikan tanpa memakai iklan. Anda perlu membuat konten yang sesuai karakteristik warga Twitter. Misalnya menyukai obrolan yang berbentuk tweet serta memakai penggunaan bahasa yang santai.

Path

Path mulanya populer sebagai sosial media yang eksklusif sebab keterbatasan jumlah teman yang dapat Anda tambahkan di akun ini. Kendati demikian, bukan berarti akun ini tak dapat Anda jadikan media online untuk promosi dan pemasaran.

Baca juga : Karakteristik Media Online yang Perlu Diketahui, Simak Ini!

Path ini bisa kita bilang sebagai bentuk privat dari Twitter dan Facebook, tetapi bukan berarti sosial media satu ini tak dapat memberikan Anda peluang untuk memperluas jaringan serta pangsa pasar.

Kaskus

Contoh media online lainnya yang bisa Anda pergunakan untuk promosi adalah Kaskus. Kemampuan Kaskus dalam mempromosikan produk tak perlu Anda ragukan lagi. Kaskus terkenal sebagai marketplace yang banyak dipakai untuk berjualan serta dinilai sebagai sosial media paling ampuh untuk berbisnis. Apalagi dengan kehadiran Forum Jual Beli.

Komentar

3 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *