Twitter merupakan salah satu media sosial yang paling populer pada abad ini. Ya, selain penggunaannya yang cukup gampang, Twitter memiliki pengguna yang sangat banyak. Dengan begitu banyaknya pengguna Twitter tersebut merupakan pangsa pasar potensial guna menawarkan jasa dan produk Anda. Twitter bisa juga menjadi media untuk meningkatkan angka penjualan di dalam bisnis toko online Anda. Lantas, apa saja kelebihan Twitter untuk promosi bisnis yang Anda lakoni?
Twitter sudah ada semenjak tahun 2006 silam. Tak dipungkiri bahwa begitu banyak orang yang sekarang ini memakai sosial media sebagai sarana untuk menjalankan serta mengembangkan bisnis dan mengaplikasikan digital marketing. Twitter sendiri jadi salah satu sosial media yang kerap dipergunakan sebagai media melakukan promosi.
Kelebihan Twitter untuk Promosi, Temukan Disini!
Seperti penjelasan sebelumnya, Twitter ini termasuk sosial media populer yang memiliki banyak pengguna. Dengan begitu sangat cocok untuk Anda pergunakan di dalam menjalankan bisnis online dan social media campaign.
Twitter pun dapat Anda pakai secara gratis yang menjadikan anggaran promosi lebih irit budget. Ya, Twitter ini termasuk salah satu platform yang bisa menjadi sarana ampuh untuk melakukan kampanye pemasaran. Tidak sedikit pelaku bisnis yang menjalankan Twitter marketing campaign demi memperlancar bisnisnya. Pasalnya, Twitter menawarkan berbagai kelebihan untuk kampanye pemasaran, berikut antara lain.
Tingkatkan Brand Awareness
Kelebihan Twitter untuk promosi yang pertama yaitu mampu meningkatkan brand awareness. Apabila audiens yang merupakan user Twitter merasa tertarik dengan tweet Anda, mereka pun bakal me-retweet, memberi like, serta melakukan quote tweet. Sehingga, para pengikut mereka juga menjadi tahu tweet Anda. Hal tersebut menjadikan lebih banyak orang yang mengetahui serta mengenal bisnis Anda.
Dengan memasang gambar yang tepat, seperti logo bisnis di bagian profil picture pun bisa membantu dalam meningkatkan brand awareness. Anda pun dapat memanfaatkan bagian header image guna memasang informasi yang menarik sehubungan dengan bisnis Anda. Misalnya produk terbaru, diskon atau promo, sampai penghargaan yang Anda raih.
Banyak Pembeli yang Potensial
Mayoritas follower akun sebuah merek bisnis bakal melakukan pembelian. Ya, follower bukan hanya sekedar pengagum suatu merek saja. Bakal ada waktunya mereka berbelanja, melakukan transaksi, atau mengkonsumsi produk yang Anda tawarkan terhadap pengguna yang mengikuti (memfollow) Anda. Faktanya, sebanyak 66% dari jumlah pengikut akun merek bisnis bakal benar-benar melakukan pembelian akan produknya.
Baca juga : Cara Bijak Bermedia Sosial
Twitter Merupakan Media Sosial untuk Marketing yang Efektif
Sejalan dengan teknologi yang kian berkembang, memungkinkan fitur media sosial bertambah canggih, bukan hanya untuk bersosialisasi saja. Tidak sedikit orang mencari referensi produk yang hendak mereka beli lewat sosial media maupun internet lainnya.
Dengan memfollow sebuah akun merek suatu produk, harapannya mereka bisa mengikuti informasi dan juga tren produk-produk terbaru dari Anda. Fakta, 25% user Twitter pasti mengikuti satu akun merek produk.
Membentuk Opini Mengenai Merek Produk Toko Online Anda
Kelebihan Twitter untuk promosi yang selanjutnya adalah media online satu ini merupakan sarana yang tepat dalam membangun reputasi bagus bagi produk Anda. Usai seorang konsumen merasakan manfaat atau kepuasan memakai produk dari Anda, maka ia pasti bakal men-tweet mengenai produk Anda tersebut. Hal tersebut merupakan keuntungan untuk kemajuan bisnis yang Anda jalankan. Fakta menyebutkan, bahwa 33% pengguna Twitter bakal men-tweet mengenai suatu produk yang sudah pernah mereka konsumsi.
Membawa Anda lebih Dekat dengan Konsumen
Di dalam berbisnis online terutama media sosial, sangat jarang orang menjalin interaksi memakai telepon seperti pada bisnis offline. Kini konsumen lebih memilih untuk menyampaikan pertanyaan maupun keluhan lewat akun media sosial mereka.
Salah satu caranya adalah dengan mention akun merek produk yang mereka follow. Hal tersebut membawa Anda bisa menjadi lebih dekat dengan para pelanggan. Faktanya, 19 persen pengguna Twitter mengikuti akun produk agar mereka gampang memperoleh service dari sang pemilik bisnis itu.
Baca juga : Pengertian Media Online Daerah
Para Pemilik Akun Bakal Saling Berbagi Pengalaman
Bakal terdapat perbincangan di Twitter mengenai salah satu merek produk yang sudah pernah mereka pergunakan. Ya, ada semacam berbagi atau diskusi pengalaman mengenai produk yang dipergunakannya terhadap orang lain.
Tentang apa yang mereka rasakan atau peroleh dari manfaat sebuah produk tersebut. Hal ini dapat menjadi feedback yang bagus untuk si pemilik sebuah merek produk. Kelebihan Twitter untuk promosi dalam hal ini adalah Anda jadi tahu kekurangan serta apa yang harus Anda kembangkan terkait produk yang Anda tawarkan.
-
Ping-balik: Promosi Melalui Facebook Masih Efektif, Ini Alasannya!